I Cafe Perpaduan Alam Tawarkan Kuliner Aneka Rasa

MAU makan enak, sekaligus menikmati suasana alam diiringi alunan musik , tidak jauh dari kota. Ngak usah repot repot ada I Cafe (restoran dan Cafe) di jalan H Isa II Tanjung Redeb yang menjawab semua itu keinginan pencinta kuliner atau ingin bersantai.

Cafe dan restoran yang didirikan tahun 2016 oleh pasangan pengusaha Al Hamid dan Indrawati ini, mewarkan konsep back tu nature, dengan sajian cafe resto terbuat dari kayu yang ditunjang dengan furniture dengan warna warna alam.

Sehingga pengunjung merasa nyaman, ditambah dengan adanya pepohonan bambu menambah suasana alam menjadi lebih kental. Meski demikian, Iin sapaan akrab Indrawati  sang pemilik cafe tidak hanya bergantung ‘jualan’ suasana saja. Lidah  pengunjung juga dimanjakan dengan aneka kuliner yang ditawarkan.

Mulai dari minuman kopi, Iin yang juga  ketua Ikatan Wanita  Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Kabupaten Berau ini, kopi yang ditawarkannya diambil dari petani kopi Indonesia. Ada kopi dari Aceh, Jawa, Bali bahkan kopi Vietnam.

Sehingga, mereka yang suka ngopi, kerap bertandang  untuk menghirup kopi olahan  I Cafe. Atau kopi yang dipadukan seperti espresso, capucino, americanno, coffe latte, caramel coffe latte, hazelnut coffe late, blue I coffe late, mochacino, peppermint coffe latte, green tea latte dan tatto late.

Dan tidak hanya Kopi ada minuman moctail yakni perpaduan antara sirup dengan soda seperti I cafe exotic, virgin mint mojito, orang squeeze, lime squeeze,rainbow slim, megie magie, kiwi mojito. Juga  ada juice , milk shake,soft drik dan ice blend.

Ngak hanya yang ringan ringan aja, makanan berat juga ada mulai dari makanan Indonesia, Ikan Ikanan , kepiting telur, kepiting soka, cumi cumi.

Ada olahan daging lada hitam dan saos lombok kecap, iga sapi serta soup jamur , asparagus ayam dna asparagus jamur

Chines food, Japanes food, dan terakhir I Cafe meluncurkan mie ayam pedas  Turki tentunya dengan rempah rempah dari Turki. Mulai dari level satu hingga level 10, penyuka makanan pedas,  rugi ngak nyoba mie pedas Turki.

Menurut Iin agar tidak mengalami kebosanan setiap tahun I Cafe  di up grade, suasana tanpa meninggalkan kesan alam. Jika berada bepergian keluar kota Berau, Iin selalu studi banding keberadaan cafe resto di kota kota Besar di Indonesia. Kalau bagus dan cocok dengan konsep yang diinginkan, ngak masalah ditiru untuk menghasilkan suasana lebih menarik indah dan nyaman.

Tak pelak, Cafe ini juga kerap dikunjungi masyarakat termasuk turis lokal dan  mancanegara yang berwisata ke Kabupaten Berau.

Kerap terlihat mereka yang merayakan ulang tahun atau perayaan lain, I Cafe melayani tamu tamu dengan keramah tamahan.(Bangun Banua)

Post a comment

Book your tickets