Mesjid Agung Baitul Hikmah

Mesjid Agung Baitul Hikmah

 

Mesjid Agung Baitul Hikmah Merupakan Mesjid terbesar dan termegah di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Sebelumnya Mesjid ini menyandang mesjid terbesar dan termegah di Kalimantan Timur sebelum Mesjid Islamic Centre Samarinda diresmikan pada tahun 2008.

Pembangunan Mesjid Agung Baitul Hikmah mulai dibangun secara bertahap sejak juni 2002 sampai dengan oktober 2004, dengan memakan waktu kurang lebih 2,5 tahun, kemudian pada tahun 2005 diresmikan Oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Drs.H.Suarna Abdul Fatah.

Berdiri diatas lahan seluas 506 meter persegi, yang berlokasi di tengah kota menjadikan mesjid ini ramai dikunjungi para umat muslim untuk beribadah, terutama pada hari raya besar islam, memiliki lahan yang luas membuat mesjid ini mampu menampung banyak umat muslim di Kabupaten Berau.

Mesjid ini juga merupakan salah satu daya tarik wisata religi Kabupaten Berau, lokasinya yang strategis membuat wisatawan berbondong – bondong berkunjung untuk melihat kemegahan Mesjid Agung Baitul Hikmah ini.

Kirim Komentar

Book your tickets