Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Berau, Mappasikra Mappaseleng mendengarkan paparan dari Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjung Redeb Edi Yuniarto yang mengusulkan destinasi wisata Kabupaten Berau agar dapat dilihat di kartu elektronik Brizzi yang diluncurkan oleh perbankan BRI tersebut pada  Rabu (22/11) . Termasuk usulan edisi destinasi wisata Berau, khususnya wisata bahari Kepulauan Derawan untuk masuk di kartu Brizzi. Beberapa sampel kartu telah didesain dan akan diusulkan ke kantor BRI pusat. Setelah disetujui nanti, baru akan dicetak secara massal.

Edi Yuniarto mengatakan usulan destinasi wisata Berau di edisi uang elektronik Brizzi merupakan bentuk dukungan BRI dalam promosi pariwisata Kabupaten Berau. Nantinya pada pertengahan Desember 2017, ribuan wisatawan mancanegara bakal kunjungi Berau yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI.

Edisi destinasi wisata Berau tersebut, menjadi media informasi bahwa destinasi wisata Berau memang patut dikunjungi. Sehingga selain sebagai kartu uang elektronik, Brizzi ini juga menjadi media promosi pariwisata Kabupaten Berau.

Kartu uang elektronik Brizzi, dijelaskan Edi, adalah bertransaksi tanpa uang tunai. Dengan kartu ini, masyarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai. Cukup dengan kartu elektronik sudah bisa melakukan transaksi.

Untuk mendukung pemasaran, Brizzi juga akan menggandeng berbagai pihak termasuk dunia usaha dalam menerapkan pembayaran dengan uang elektronik.

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo menyambut baik dukungan BRI dalam mempromosikan pariwisata Berau. Tidak hanya mendorong perkembangan industri pariwisata, tapi dengan penggunaan kartu uang elektronik ini juga mengajak masyarakat untuk bertransaksi tanpa uang tunai. Karenanya, Wabup Agus Tantomo mengajak para pelaku usaha di Berau dan instansi pemerintah mulai menerapkan transaksi non tunai dengan bekerjasama menggunakan kartu uang elektronik Brizzi.

Kirim Komentar

Book your tickets