CSR Teras Nusantara Tunjang Kepariwisataan di Biduk Biduk

KECAMATAN  Biduk Biduk merupakan surga wisata bahari yang cukup  dikenal,  perlu lebih sentuhan infrastruktur dan fasilitas menujnjang kepariwisataanya. Dalam menunjang ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tanjung Redeb   menyalurkan corporate social responsibility (CSR) teras nusantara senilai Rp 300 juta dalam bentuk bangunan fisik.

Seperti diketahui csr merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atau wujud kepedulian  perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar ditujukan untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan.

Sehingga pada Selasa (4/9) di hotel Parama Tanjung Redeb, Pemerintah Kaabupaten Berau dan BRI mengadakan penandatangan kerjasama peningkatan pembangunan di Kabupaten Berau dan penyerahan csr teras nusantara.

Penandatangan dilaksanakan Bupati Berau Muharram S Pd MM dan Edi Yuniarto dari BRI disaksikan Drs H Anwar Asisten I Bidang Pemerintahan  dan H Mappasikra Mappaseleng Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Berau.

Sebelum penandatangan, dalam sambutanya bupati Muharram menyebutkan bahwa perkembangan dunia perbankan sudah semakin tinggi, masing masing bank memiliki cara tersendiri dalam menarik nasabah.

 Di sisi lain bank juga sudah memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Dan untuk ini Muharram memberikan apresiasi kepada BRI yang turut berperan dalam pembangunan terutama untuk meningkatkan kepariwisataan di wilayah kecamatan Biduk Biduk dengan csr teras nusantara nya.

Selain menyerahkan csr teras nusantara BRI juga membagikan kartu brizzi dengan maskot penyu kepada hadirin di hotel Parama.

Sementara itu menurut keterangan Biduk Biduk memilik nilai tersendiri dan belum tersentuh oleh yang lain. Sehingganya dibuatkan pembangunan gapura selama datang d pintu masuk Biduk, papan penunjuk arah, dan juga BRI merenovasi pasar kuliner di Teeluk Sulaiman.

“Karena sudah merevasi,  maka pedagang juga diberikan pembekalan dan bimbingan mengenai tata boga ,” cerita Himawan. Ditambahkan untuk motoris juga diberikan pembinaan dan disantuni savety  agar jika membawa penumpang, harus menggunakan savety atau pengaman demi keselamatan. Sementara ini BRI sedang mengerjakan  landmark di pulau  Kaniungan. (bangun banua)

Post a comment

Book your tickets