Exotisnya Perairan Biduk – Biduk

Laut Berau yang luas dan terbentang dari utara sampai selatan menyimpan keindahan yang luar biasa. Di utara kepulauan derawan dan sekitarnya dengan keindahan bawah lautnya sedangkan di selatan adalah destinasi labuan cermin dan sekitarnya berada di kecamatan Biduk – Biduk. Perairan biduk – biduk sangat indah, biota laut dan terumbu karang yang sangat indah  terjaga dengan baik.

Perairan biduk – biduk  yang luas dihiasa satwa darat berupa primata endemik yaitu bekantan yang hidup di mangrove di kawasan sigending dan juga dihiasi lumba -lumba  dan biota lainnya. Salah satu yang cukup menarik bagi wisatawan adalah kehidupan penyu yang mencari makan di lamun laut sigending di kampung Teluk Sulaiman yang dengan mudah kita saksikan dari perahu karena airnya yang dangkal dan jernih.

Disamping penyu kita juga dapat menjumpai sekawanan lumba lumba yang seakan menyapa kita ketika melintas di perairan biduk biduk menuju Teluk Sumbang atau Kaniungan. Akses ke Destinasi Biduk -Biduk mudah dijangkau  mari berwisata ke Destinasi Labuan Cermin dan sekitarnya.

Post a comment

Book your tickets