Liburan Berakhir, Ni Lenggo Masih Dikunjungi

TULUNG  Ni Lenggo obyek wisata yang berada di Kampung Tembudah wilayah Kecamatan Batu Putih  masih ramai dikunjungi oleh wisatawan, meski musim Liburan telah berakhir.

Berdasarkan pantauan dan keterangan Kepala Kampung Tembudan Nur Iman, ratusan wisatawan dari berbagai wilayah masih terus berdatangan ke objek wisata andalan Tembudan tersebut. Padahal, libur lebaran telah berakhir 20 Juni lalu.

“Rata rata dalam sehari sejak lebaran hingga hari ke empat  ada sekitar 2.000 pengunjung yang datang untuk mengunjungi ni lenggo, baik itu warga Tembudan dan warga dari luar Tembudan,” kata Nur Iman.

Rozi, wisatawan asal Tanjung Redeb mengatakan, meskipun sebelumnya pernah mengujungi  wisata Ni lenggo, namun tidak bosan karena memiliki potensi alam yang bagus, dan wahana permainan air yang menarik.

“Apalagi lokasinya yang strategis. orang yang mau ke Biduk Biduk pasti singgah, begitu juga ketika mau pulang. Saya sendiri mau pergi atau pulang dari Bidukbiduk singgah dulu di sini,” katanya.

Wisatawan lainnya, Marta  juga mengatakan senada. Ia mengakui masih ingin menikmati liburan meskipun waktu libur Lebaran sudah selesai. Ia juga menyampaikan, bahwa keberadaan Tulung Ni Lenggo merupakan salah satu objek wisata yang layak untuk dikunjungi ketika hendak berlibur menuju Labuan Cermin yang ada di Biduk Biduk.

“Setiap kali liburan pasti ke sini. Apalagi tidak butuh biaya banyak,  dan lokasinya sangat mudah dijangkau. Tempatnya juga bagus dan bersih,” bebernya.

Berdasarkan data dari petugas loket masuk Tulung Ni Lenggo, untuk hari Kamis (21/6) ketika PNS telah mulai masuk kerja kemarin, wisatawan yang berasal dari luar Tembudan berkisar 400 pengunjung.

“Belum termasuk warga lokal sini,” ujar Asmuni, petugas loket dari BUMK.

Meskipun pengunjung tidak seramai saat pertama liburan, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Ia juga memperkirakan, pengunjung masih akan tetap berdatangan hingga Minggu (24/6) .

“Ada pengunjung dari kecamatan terdekat, hingga yang berasal dari Tanjung Redeb. Ada juga yang pulang dari Biduk Biduk singgah ke sini,” tandasnya. (bangun banua)

Post a comment

Book your tickets