Maratua Jazz Kembali Ditabuh

FESTIVAL  Maratua Jazz and Dive Fiesta kembali ditabuh  di Bumi Batiwakkal setelah sebelumnya sukses, yang mana pada tahun ini berlangsung pada 27 – 29 Juli 2018 ini di pulau Maratua. Ajang ini  diyakini akan semakin menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Batiwakkal. Memadukan musik jazz yang dirangkai dengan kegiatan menyelam di perairan Bumi Batiwakkal, menjadi suatu yang unik.

Pariwisata bahari Kabupaten Berau menjadi salah satu unggulan tidak hanya di Kalimantan Timur, namun juga secara nasional. Keindahan bawah laut dan bentang pantainya menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke pulau pulau wisata didaerah ini. Salah satunya Pulau Maratua yang kini semakin banyak mendapat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisaya (Disbudpar) Berau, Mappasikra Mappaseleng, mengungkapkan gelaran Maratua Jazz and dive fiesta merupakan bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Berau.

Ajang ini merupakan kali ketiga ini masuk dalam kalender pariwisata Bumi Batiwakkal di sepanjang tahun 2018 ini. Dengan even ini diyakini akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Maratua maupun ke destinasi wisata lainnya di Kabupaten Berau.

“Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Maratua Jazz akan digelar 27 hingga 29 Juli mendatang. Ini menjadi ajang promosi pariwisata bahari Kabupaten Berau melalui musik jazz,” ungkap Sikra panggilan akrabnya.

Musik Jazz disampaikan Sikra, merupakan musik yang disukai dari semua kalangan di dunia. Sehingga promosi melalui musik jazz diakuinya sangat berdampak terhadap pariwisata. Hal itu ditunjukkan dengan jumlah kunjungan wisatawan disetiap even ini dilaksanakan. Pemkab Berau bersama penyelenggara musik jazz juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata maupun Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Kami berharap tahun ini akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang. Terlebih banyak musisi jazz yang akan tampil menghibur di Maratua Jazz,” jelasnya.

Festival Maratua Jazz and Dive Fiesta ini dikatakan Sikra harus dimanfaat dengan maksimal oleh pelaku usaha pariwisata maupun masyarakat Kabupaten Berau. pelaku usaha harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk menjual paket paket wisata yang ada.

Tidak hanya wisata di Pulau Maratua namun paket wisata ke destinasi lain di Bumi Batiwakkal yang tersebar mulai dari kepulauan, pesisir, hingga pedalaman dengan wisata alam, budaya, adat, sejarah maupun religi. Kabupaten Berau juga kaya akan wisata kuliner dan ekonomi kreatif masyarakatnya.

”Even ini harus dimanfaatkan bagi pelaku usaha dalam promosi paket paket wisata ke Kabupaten Berau,” tandasnya. Mar

Post a comment

Book your tickets