Maratua sebagai Destinasi Berstandar Internasional

Kecamatan Maratua adalah kecamatan  yang berada di Pulau Maratua  yang memiliki Bandara  sendiri. Destinasi wisata berstandar internasional dengan beragam biota laut dan indahnya terumbu karang  serta fasilitas Akomodasi yang beragam mulai dari homestay sampai dengan resort berstandar internasional tersedia.  Salah satu Resort dari beberapa resort yang ada di Maratua adalah Maratua Paradise  dengan fasilitas cottage di atas air dan di darat.

Maratua Paradise adalah investor dari Malaysia yang telah lama berinvestasi dibidang akomodasi dan jasa penyelaman.

Wisatawan mancanegara dari berbagai negara dan wisatawan domestik sangat senang menginap untuk menghabiskan liburannya di Resort ini karena landscape resortnya yang sangat menari. Pengelolaan resort yang sudah mumpuni dan mengedepankan  kepuasan konsumen menjadikan resort ini cukup ramai setiap weekend .

 

Dari beberapa resort yang ada, maratua paradise juga mengalami penurunan tingkat hunian dikarenakan adanya kebijakan pembatasan penerimaan tamu yang hanya memperbolehkan 50 % saja , disamping pandemi covid 19 yang terjadi secara global. Wisatawan mancanega sangat jarang yang datang karena covid 19, hal ini berdampak pada pendapatan dari resort.

Maratua Paradise berada di kampung Teluk Harapan  atau sering disebut Bohe bukut di Kecamatan Maratua  Kabupaten Berau. Akses menuju Resort Maratua Paradise bisa melalui armada laut berupa kapal cepat dan melalui bandara  udara yang ada. Resort juga menyediakan armada kapal cepat untuk  melayani tamu/ wisatawan yang menginap di Maratua Paradise.

Post a comment

Book your tickets