Pekan Raya Berau 2018 : Wisata Kuliner, Belanja, Banjir Artis

PEMBUKAAN  Pekan Raya Berau (PRB) ke-2 tahun 2018 yang digelar di Lapangan Pemuda pada Jumat (31/8) malam, berlangsung meriah, boleh dibilang ini jang nya menikmati aneka kuliner, berbelanja dan menikmati hiburan musik, rock dangdut dan pop.

Ribuan masyarakat Berau tampak pada Jumat (31/8) memadati lapangan Pemuda  yang berada di Jalan Mangga I tersebut, sembari menikmati pameran dari berbagai Usaha Kecil Menengah (UKM) dan penampilan berbagai pengisi acara.

Dalam pembukaan PRB yang dibuka  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Berau, H Mansyah Kelana. Mansyah Kelana yang mewakili Bupati Berau  menyebutkan PRB merupakan event positif dalam menghidupkan ekonomi kerakyatan di Bumi Batiwakkal. Dimana selama ini geliat ekonomi yang lesu akibat pengaruh turunya harga tambang batu bara. Dengan adanya event seperti ini diharapkan bisa menjadi solusi dalam memancing gairah perputaran ekonomi kerakyatan. “Kita berikan kesempatan bagi pelaku usaha kecil, untuk meningkatkan pendapatan mereka. Karena itu kami harapkan melalui kegiatan ini pendapatan masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

“Ini juga bisa menjadi ajang promosi untuk menampilkan berbagai produk andalan dari berbagai kampung yang ada di Berau,” ucapnya.

Sedangkan Project Manager EL Production, Ali, mengatakan PRB 2018 merupakan event kedua yang telah digelar pihaknya dalam dua tahun terakhir. PRB juga disebutnya merupakan sebuah event untuk merayakan peringatan hari jadi Berau. “PRB ini diadakan oleh pihak swasta yang dalam hal ini EL Production,” katanya di depan penonton.

PRB 2018 juga diterangkannya berlangsung selama sepuluh hari dan menampilkan berbagai pameran, hiburan bermain dan yang paling utama penampilan artis-artis ibu kota. “Selama sepuluh hari artis ibu kota. Karena itu kami juga berharap semoga event kedua ini bisa berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

“Kami berharap event ini bisa menunjang pelaku usaha di Berau. Karena itu kami dari Pemkab berterima kasih terhadap penyelenggara. Semoga event ini bisa berjalan dengan baik dan aman,” pungkasnya.

Pada malam pembukaan tersebut, menampilkan band ibu kota Tipe-x yang menyanyilan tembang pertamanya berjudul X-Friends, yang mendapatkan antusias penonton. (bangun banua)

This slideshow requires JavaScript.

Post a comment

Book your tickets