Pelaksanaan Pelatihan cinderamata di Kampung Merasa

Kampung Merasa, Kamis 13 Agustus 2020 Kegiatan pelatihan cinderamata yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau Bapak Drs.Masrani,M.Si beserta Kepala Bidang Usaha Jasa Sarana Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ibu Muliyati Syafariah,SH dan juga Kepala Kampung Merasa yang juga ikut serta hadir dalam kegiatan ini  dan juga peserta Bekaf (Badan Ekonomi Kreatif) yaitu warga kampung Merasa yang juga ikut serta dalam kegiatan pelatihan cinderamata ini. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan 1hari dan dimulai pada pukul 08:30pagi hingga sore hari.

Anggota ∕ peserta Bekraf dalam kegiatan ini bejumlah 22orang dan juga dihadiri Kepala Dinas dan Kepala Bidang Usaha Jasa Sarana Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga staf dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan cinderamata ini dimulai pukul 08:30 WITA dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau Yaitu Bapak Drs.Masrani,M.Si sekaligus menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pelaksanaan pelatihan cinderamata ini.

Dalam kegiatan pelatihan ini Bapak Yulius Ikau selaku ketua Bekraf dikampung Merasa menjadi narasumber sekaligus narator dalam mengatur kegiatan apa saja yang akan dilakukan mulai dari pembagian anggota dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan disetiap anggota yang sudah dibentuk. Mulai dari anggota pertama ditugaskan untuk membuat kerajinan tangan membuat gantungan kunci dengan motif kura-kura, lalu anggota kelompok kedua ditugaskan untuk membuat telenan yang terbuat dari kayu dan juga ditambahkan motif dayak untuk variasi pada telenan tersebut, dan anggota kelompok ketiga betugas memberikan warna/cat sebagai penambah keindahan pada cinderamata tersebut dan juga menjemurnya lalu bertugas untuk mengemasnya sehingga layak untuk dipasarkan. Kegiatan pembuatan cinderamata ini berlangsung mulai pukul 08:30 – 15:40 Wita. (ch*)

Post a comment

Book your tickets