Rakornis Pariwisata di Kota Bontang

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) perangkat daerah bidang Pariwisata Se-Kaltim tahun 2019 bidang Pariwisata yang dilaksanakan pada tanggal  18 – 20 Februari  2019 dimana Kota Bontang di percaya sebagai tuan rumah untuk tahun ini.

Untuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau juga mengikuti kegiatan Rakornis tersebut yang di hadiri oleh Kepala Dinas H.Masrani serta Kabid, Kasi dan Kasubbag bidang-bidang yang ada di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berjumlah 14 orang.

Adapun Rakornis yang di laksanakan tersebut bertujuan untuk mendiskusikan secara bersama permasalahan-permasalahan yang ada terkait bidang pariwisata dan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut yang pada akhirnya memaksimalkan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten/Kota Kaltim. Melalui Rakornis tersebut diharapikan terciptanya sinkronisasi dan penyempurnaan program-program yang ada di Kabupaten/Kota Se Kalimantan Timur.

Pembukaan dan pelaksanaan  Rakornis berlangsung di Aula  Rumah Jabatan Walikota Bontang yang di buka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada malam Welcome Party dan  hadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementrian Pariwisata Republik Indonesia beserta rombongan, Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Bapelitbang Provinsi Kaltim  dan  10 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur yaitu

  1. Kabupaten Berau
  2. Kabupaten Kutai Kartanegara
  3. Kabupaten Kutai Barat
  4. Kabupaten Kutai Timur
  5. Kabupaten Mahakam Ulu
  6. Kabupaten Paser
  7. Kabupaten Penajam Paser Utara
  8. Kota Balikpapan
  9. Kota Bontang
  10. Kota Samarinda

Pada hari kedua selasa 19 Februari  bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota Bontang di isi dengan pemaparan dengan narasumber

  • Deputi Kementrian Pariwisata
  • Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim
  • Bapelitbang Provinsi Kaltim

Yang dilanjutkan dengan Tanya jawab narasumber dan peserta Rakornis. Kegiatan Rakornis kemudian dilanjutkan dengan diskusi perbidang yang mengangkat tentang permasalahan yang di hadapi dan usulan program-program yang akan datang. Adapun permasalahan dan program tersebut tertuang dalam berita acara. Hari terakhir Rakornis di tutup dengan City Tours ke Pulau Beras Basah.

Pada Rakornis Bidang Pariwisata tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Bontang telah di tetapkan kembali pelaksanaan Rakornis untuk tahun 2020 yang akan di laksanakan di Kabupaten Panajam Paser Utara. (afn)

Post a comment

Book your tickets