Pembinaan Pokdarwis “Sumping Nusa” Kampung Pulau Derawan

Pulau Derawan, Selasa tanggal 18 Agustus 2020 bertempat di Kantor Kepala Kampung Pulau Derawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau melalui Program Pengembangan Kemitraan pada Kegiatan Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) melaksanakan kegiatan pembinaan kepada Pokdarwis “Sumping Nusa” Kampung Pulau Derawan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau didampingi oleh Kepala Kampung Pulau Derawan. Pokdarwis “Sumping Nusa” Kampung Pulau Derawan yang dibentuk pada tahun 2017 dan diketuai oleh Bapak Agustiansyah merupakan bagian target pembinaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau karena merupakan salah satu pintu masuk wisata bahari yang merupakan daya tarik wisata unggulan Kabupaten Berau sehingga dipandang perlu untuk terus dilakukan pembinaan agar lebih bersinergi dengan Pemerintahan Kampung maupung unsur yang lain termasuk dengan seluruh Stakeholder Pariwisata di Pulau Derawan dalam mewujudkan sadar wisata yang mampu berdaya saing dalam mengembangkan pariwisata diwilayahnya yang berbasis pada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini dihadiri oleh beberapa unsur masyarakat terkait dengan maksud dan tujuan kegiatan ini, antara lain :

 

  1. Camat Pulau Derawan
  2. Kepala Kampung Pulau Derawan
  3. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Berau.
  4. Kapolpos Pulau Derawan
  5. Babinsa Pulau Derawan
  6. Kaposlanal Pulau Derawan
  7. Pengurus Inti dan Koordinator Bidang-bidang Pokdarwis ”Sumping Nusa” Pulau Derawan.
  8. Ketua-ketua RT Kampung Pulaun Derawan.
  9. Tokoh-tokoh Masyarakat Kampung Pulau Derawan.
  10. Tim Pembinaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab,Berau.( Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Staf )

 

 

Melalui kegiatan tersebut diharapkan Pokdarwis “Sumping Nusa” dapat terus meningkatkan kapasitas sebagai bagian dari daya tarik wisata di Kabupaten Berau sehingga dapat berprestasi dalam lomba Pokdarwis baik di Kabupaten Berau hingga ditingkat provinsi bahkan nasional. (ch*)

Post a comment

Book your tickets