Pemkab Berau Adakan Syukuran Bandara Maratua

SETELAH Bandara Maratua diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 25 Oktober 2018 lalu di Samarinda, Pemerintah Kabupaten Berau bersama masyarakat, Sabtu (17/11) malam,  mengadakan  syukuran di halaman parkir  Bandara Maratua.

Syukuran tersebut  dihadiri oleh Bupati Berau, H Muharram S.Pd MM, Sekda Berau, Ir  Gazali MM, Asisten serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Berau. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ratusan masyarakat Maratua. Kegiatan dikemas secara sederhana dengan jamuan makan, bakar  ikan dan hiburan. Panitia penyelengara menyediakan 1,2 ton ikan untuk kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Berau, H Abdurrahman menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Maratua yang telah memberikan dukungan penuh atas pembangunan bandara itu. Sehingga pembangunannya berjalan lancar hingga akhirnya diresmikan dan saat ini telah melayani penerbangan komersial.

Abdurrahman juga mengakui, bahwa cukup banyak tantangan yang dihadapi pada saat pembangunan ini, namun berkat kerja sama seluruh pihak termasuk dukungan masyarakat maka bandara ini dapat dibangun dan telah menjadi kebangaan masyarakat dan ikon di Pulau Maratua. “Kegiatan ini menjadi bentuk syukur kita atas peresmian bandara Maratua. Bandara ini akan menjadi kebangaan kita dan diharapkan semakin mempermudah akses menuju Maratua, sebagai pulau pariwisata yang menjadi perhatian wisatawan mancanegara” ujarnya.

Sementara Bupati Muharram mengatakan pembangunan bandara ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pembangunan di pulau terluar. Berbagai fasilitas pun dibangun untuk mendukung hal ini, seperti jalan, listrik dan dermaga. Tentu dengan fasilitas yang ada ini diharapkan Kecamatan Maratua akan berkembang pesat dengan didukung oleh sektor pariwisata.

“Kedepannya Maratua akan menjadi perhatian dari negara luar untuk dikunjungi setelah bandara ini diresmikan,” katanya.

Ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas kekayaan yang dimiliki Maratua. Melalui potensi pariwisata yang sangat besar, masyarakat harus mampu memanfaatkannya dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. “Kedepan juga bandara ini akan terus dikembangkan sehingga pesawat besar bisa turun ke sini. Jadi Maratua akan menjadi tujuan wisata internasional yang sangat menjanjikan. Saat ini masyarakat harus mulai mempersiapkan diri untuk menyambut kunjungan wisatawan,” pungkasnya. (Bangun Banua)

Post a comment

Book your tickets