Pemkab Kembali Ikuti Deep dan Extreme

 

Wakil Bupati Agus Tantomo menghadiri event wisata Deep and Extreme

Indonesia. Event ini menjadi bagian dalam promosi wisata Berau ke wisatawan

 

TANJUNG REDEB – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Berau akan kembali mengikuti event wisata internasional Deep and Extreme Indonesia. Pada tahun ini pemerintah kembali melibatkan pengusaha resort yang ada.

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu momentum pemerintah dalam memperkenalkan destinasi wisata unggulan yang ada khususnya wisata bahari. Dimana potensi besar dalam wisata bawah laut ini merupakan andalan yang akan dijual sebagai daya tarik bagi wisatawan, seperti hiu tutul (Whale Shark), penyu, pari manta dan terumbu karang. Event internasional pun menjadi tujuan utama mengingat pangsa pasar dalam menjual destinasi wisata ini adalah wisatawan mancangera.

Disampaikan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, event yang akan diikuti ini bakal menjadi momentum untuk mendatangkan wisatawan mancanegara. Dimana dalam pelaksanaannya, banyak wisatawan asing serta investor yang hadir melihat berbagai potensi yang ada ditampilkan setiap daerah. “Tentu kita harus menjual seluruh potensi yang ada dikemas dengan bagus untuk menarik pengunjung,” katanya.

Sejauh ini ada beberapa resort di Pulau Maratua yang dipastikan ikuti serta dalam pameran. Menurut Agus, pelibatan pelaku usaha ini menjadi tujuan utama yang akan menjual paket-paket wisata yang ada. “Yah kita harapkan mereka ikut. Karena ini merupakan bagian untuk menarik wisatawan khususnya pecinta selam,” katanya.

Agus Tantomo mengatakan, dalam kegiatan ini pemerintah lebih fokus untuk menonjolkan potensi wisata bahari. Dimana bahari ini menjadi jualan yang dinilai berpeluang besar dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. “Kita kan harus punya strategi pasar, kalau yang lain itu menjual pesona alam serta keindahannya, kita fokus pada biota laut kita. Karena keanekaragaman yang cukup tinggi menjadi bahan jualan di wisata kita. Kita optimis ini menjadi potensi utama untuk mendatangkan wisatawan. Harus ada perbedaan dengan daerah lain,” katanya.

Ia juga meminta agar pengelola resort bisa memberikan promo terhadap pengunjung, sebagai upaya dalam memancing kunjungan wisatawan. “Jadi jangan disamakan kalau dia beli langsung di pameran. Beri lah kompensasi harga yang sesuai,” harapnya. (hms5)

 

Sumber : www.humaspemdaberau.com/2019/04/pemkab-kembali-ikuti-deep-dan-extreme.html

 

Post a comment

Book your tickets