Penutupan MTQ Opick Hibur Warga Berau

MUSABAQAH  Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Kaltim  yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Hikmah , Kabupaten Berau resmi ditutup, Rabu (9/5) malam. Malam penutupan MTQ ini pun banyak dinantikan masyarakat, yang ingin menyaksikan langsung Opick pelantun lagu – lagu bernuansa islami.

Kendati Opick tampil diakhir semua rangkaian puncak malam penutupan, namuan warga Tanjung Redeb dan sekitarnya tetap sabar menunggu, demi menyaksikan secara langsung penampilan Opick yang dianggap syair lagunya  sebagai siraman rohani.

Sekitar pukul 23:15 Wita, acara puncak dan penutupan spontan makin  berlangsung meriah, dengan kemunculan  penyanyi religi Opick di balik layar panggung, membuat ribuan penonton histeris.

Opick yang malam itu mengenakan pakaian serba hitam dan mengenakan surban menutup kepalanya  putih itu  langsung menyapa dengan ucapan “Assalamualaikum masyarakat Berau”  dan mengajak para penggemar termasuk bupati dan wakil bupati,  beserta jajaran pemerintahan untuk melantunkan syair “Assalamualaikum”.

”Mari kita bernyanyi bersama – sama, sebagai ucapan salam kepada saudara – saudara kita” katanyanya disambut riuh tepuk tangan para penonton.

Selain tembang Assalamualaikum, penyanyi dengan nama asli Aunur Rific Lil Firdaus ini juga menyanyikan lagu lain seperti,  Bila Waktu Tlah Berakhir, Sholawat Nabi dan sejumlah lagu lainnya.

Seperti biasa dalam setiap penampilannya Opick juga tak lupa untuk mengajak masyarakat agar mempererat silaturrahim, mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengikuti apa yang diajarkan Nabi Muhamad SAW, serta  menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu anak yatim.

” Mari kita tingkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar kita senantiasa mendapatkan rahmat NYA. Dan jangan lupa sampaikan sholawat dan salam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, agar hidup kita penuh berkah,” ujarnya.

Selama tampil diatas panggung, Opick tak sendiri melantunkan beberapa lagu. Sebab, Opick juga  mengajak anak – anak yang duduk dibarisan depan untuk naik panggung, dan kesematan ini pun tak disia –siakan oleh anak – anak yang sudah sekian lama menunggu penampilan Opick. Selain itu, beberapa orang tua juga menyuruh anaknya untuk naik panggung bernyanyi bersama Opick, mengingat kesempatan datang tidak dua kali.

Tak ayal panggung tersebut dijejali anak – anak yang penuh semangat mengikuti lantunan lagu yang disampaikan Opick dihadapan masyarakat. “ Masyaallah, luar biasa putra – putri bapak ibu sekalian, semua penuh semangat dan semua hafal dengan lagu – lagu saya” ungkap Opick penuh haru.

Selain mengajak anak – anak, yang lagunya hits  juga megajak duet istri Bupati Berau, Sri Yuniarsih dan istri Wabup, Vika Yuliana dua lagu berturut. Penampilan dua istri pemimpin Kabupaten Berau ini pun disambut riuh tepuk tangan penonton, sekaligus sebagai akhir penampilan Opick dimalam penutupan MTQ ke-40 tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Berau. (bangun banua)

 

Post a comment

Book your tickets