Pesona Air terjun Tiga Bidadari

Suasana alam liar yang diiringi alunan kicau si burung Enggang yang membelah belantara seakan memberikan tanda kepada siapapun yang mendengarnya betapa indahnya alam tropis di Kampung Teluk Sumbang. Dentuman air terjun Tiga Bidadari yang terhempas di bebatuan seakan mengisyaratkan seruan memanggil setiap langkah untuk beristirahat sejenak menikmati indahnya pesona alam.

Suasana air terjun Tiga Bidadari yang terletak di Kampung Teluk Sumbang begitu hening jauh dari hiruk pikuk keramaian, suasana keheningan diisi dengan suara kicauan burung liar dan hewan primata lainnya. Air terjun Tiga Bidadari mengalir dari pegunungan dataran tinggi menuju laut dan memiliki ketinggian yang berbeda beda. Ada tiga tingkat air terjun yang cukup menarik untuk dinikmati. Kondisi alamnya yang cukup asri dan indah dengan vegetasi tropis serta didukung oleh letaknya yang tidak jauh dari pemukiman masyarakat membuat air terjun ini layak untuk dijadikan tempat berwisata. Air terjun Tiga Bidadari selalu ramai dikunjungi masyarakat pada hari hari libur atau hari – hari besar keagamaan untuk menikmati indahnya pesona alam.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan adalah menyusuri hutan ( tracking to the jungle), memantau satwa, edukasi pohon tropis, mandi , berswaphoto, dan banyak lagi yang dapat dilakukan hal hal menarik. Kawasan air Terjun Tiga Bidadari masih alami dan tetap terjaga dengan baik, pemukiman suku dayak basap yang awalnya berada dekat dengan air terjun sudah dilakukan penataan pada satu tempat tidak jauh dari air terjun tersebut sehingga tidak lagi menyebar di alam dengan jarak yang berjauhan. Kampung Teluk sumbang dengan pesona alamnya adalah suatu daya tarik wisata yang menjanjikan kebahagiaan bagi setiap wisatawan karena atraksi wisata alam liar dan alam bawah laut terpadu dengan apik secara alami.

Post a comment

Book your tickets