Pesona Pantai Batu Berdiri Dengan Resort Bernuansa Alam

Di UJUNG  Selatan wilayah Berau,Kecamatan Biduk-Biduk terdapat tempat wisata yang wajib dikunjungi. Bahkan,tempat tersebut merupakan tempat ideal yang di favoritkan para traveller yang berjiwa petualang.

Untuk sampai ke tempat tujuan bisa dilalui dengan dua akses dari kota Tanjung Redeb,4 jam lewat jalur air dengan menggunakan speedboat atau 8 jam menggunakan mobil.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar tuntas setiba di lokasi tujuan.

Berlokasi di Kampung Teluk Sumbang, kampung terjauh di wilayah Kecamatan Biduk-Biduk mempunyai tempat yang menakjubkan, yakni Pantai Batu Berdiri.Tempatnya begitu asri dengan pemandangan laut dan pantai yang disertai dengan hutan. Pemandangan Pantai Batu Berdiri tambah memukau pandangan dengan dihiasi  pepohonan kelapa yang tumbuh secara alami dan berbaris rapi di sepanjang pantai.

Tempat yang keren tentu ada fasilitas, kita bisa menikmati panorama pantai batu berdiri dengan menggunakan fasiltas Resort Lamin Guntur. Resort ini terbilang cukup unik dan satu-satunya di wilayah pesisir Berau yang berkonsep Eco Lodge atau penginapan yang berwawasan Ekologi yang bernuansa alam. Segala fasilitasnya sangat sederhana dengan memanfaatkan limbah-limbah yang ada di lingkungan sekitar.

“Konsep penginapan kami lebih bernuansa alam, fasiltasnya sangat sederhana dan wistawan bebas mau ngapain aja dengan syarat tetap jaga kebersihan,”sebut Jumri,pengelola Resort Lamin Guntur.

“Ini bukan yang pertama kaliny saya melancong ketempat ini, kebersihan lingkungan dan panoramanya yang membuat saya takjub itulah saya kembali lagi berlibur kesini,”seru Talitha,wisatawan asal Samarinda.

Resort Lamin Guntur menyediakan lodge berkapasitas 6 orang dengan harga  sewa RP.500.000 per malamnya.Disini juga sudah terdapat Dive Center yang menyediakan alat perlengakapan diving dan snorkling.Untuk biaya trip menyelam,wisatawan hanya perlu mambayar RP.250.000 per orang untuk satu kali menyelam dan RP.500.000 untuk sewa kapal Kelotok.

Spot diving di sini juga menjadi incaran para diver atau penyelam dunia.Menurut cerita mereka,Keindahan bawah lautnya tak kalah menarik dengan bawah laut di perairan kepulauan derawan. (Bangun Banua)

Dengan karakter spot yang bernuansa alam,tempat ini jadi primadona para traveller dunia.Tempatnya juga sangat instramable dengan ornamen bangunan yang sederhana dan disertai tumbuhan hijau di seluruh halaman resort.

This slideshow requires JavaScript.

Post a comment

Book your tickets