SUKSES JADI TUAN RUMAH YANG BAIK GELAR KOREOGRAFI NASIONAL 2017

SUKSES JADI TUAN RUMAH YANG BAIK

 

 

 

               PROKAL.CO, TANJUNG REDEB – Gelar Koreografi Indonesia 2017 sukses diselenggarakan di Kabupaten Berau. Event nasional yang berlangsung selama tiga hari di Lapangan Pemuda, Jalan Mangga I, Tanjung Redeb, menghadirkan tim kesenian dari 24 provinsi di Indonesia.

Kegiatan yang sekaligus menjadi ruang pertemuan antara kelompok atau sanggar tari dari berbagai provinsi tersebut, sekaligus sebagai ajang berbagi dan bertukar pengalaman serta gagasan keratif, sekaligus membangun jaringan persahabatan dan kerja sama bagi para pelaku seni di Nusantara.

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Berau Saprudin Itur, mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Berau, Ketua DPRD Berau, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,Direktur Jenderal Kebudayaan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Asita, serta semua tim kesenian yang hadir di Berau,” ujarnya kepada Berau Post kemarin (14/7).

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Berau, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Berau yang membantu keamanan acara sehingga dapat berjalan tertib. Tak lupa kepada pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Berau, serta pada Liasion Officer (LO) yang mendapingi peserta dengan baik.

“Berau belum pernah menggelar acara nasional yang dihadiri kurang lebih 500 peserta dari berbagai provinsi. Ini menjadi salah satu keberhasilan, karena untuk mensejahterakan masyarakat, salah satu caranya dengan mendatangkan wisatawan atau tamu yang dari luar daerah,” ungkapnya.

Kegitan tersebut juga meninggalkan kesan baik bagi masyarakat, terutama dengan diperkenalkannya kesenian dan kebudayaan Indonesia yang dibawakan para peserta.

Di hari terakhir Gelar Koreografi 2017 juga sekaligus pengumuman peraih penghargaan kategori terbaik dan peraih penghargaan predikat perak dan perunggu, tim sanggar tari asal Bali dan Gorontalo menjadi yang terbaik dengan menyabet predikat perak, serta tim asal DKI Jakarta yang menyabet predikat perunggu.

“Walaupun terdapat perwakilan daerah lain yang tidak masuk dalam kategori tersebut, tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa menampilakan kesenian tari daerahnya dengan baik kepada semua orang yang hadir,”tuturnya.

Festival tersebut juga menjadi pembelajaran bagi Berau untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para pendatang. Semoga festival nasional lainnya bisa kembali diselenggrakan di Bumi Batiwakkal,” pungkasnya. (*/nar/sos/udi)

 

Sumber :  http://berau.prokal.co/read/news/50521-sukses-jadi-tuan-rumah-yang-baik.html

Kirim Komentar

Book your tickets