Wisata Kuliner, Belanja, Bermain Di HKG GOR Pemuda Tanjung Redeb

MULAI Minggu 1-5 April di lapangan Pemuda Tanjung Redeb disemarakkan kegiatan ekspo yang disi dengan pedagang makanan, pakaian, otomotif , souvenir, kelontong dan kreasi lainya. Walhasil menjadi ajang wisata kuliner, wisata belanja dan hiburan bagi masyarakat Tanjung Redeb dan sekitarnya.

Menurut keterangan ketua Tim Penggerak PKK Berau Hj Sri Juniarsih Muharram S Pd Ajang ini digelar berkaitan Kabupaten Berau didaulat menjadi tuan rumah Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 46 yang menjadi rangkaian pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke 5 se Kaltim tahun 2018.

Bahkan Gubernur Drs H Awang Faroek dan Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Dayang Amelia Suharni pun hadir ke Kabupaten Berau.

Untuk kegiatan expo nya sejak Sabtu (31/3) telah siap, mereka telah diundang oleh EO (Even Organizer) yang mengelola .Peserta baik itu pedagang makanan pakaian, souvenir tampak menjadi langganan expo. Dan tentunya masyarakat Berau tidak membuang kesempatan untuk berbelanja.

Seperti Bunyamin pedagang sprei sarung bantal dari Amuntai Kalimantan Selatan ini, sudah berkali kali ke Kabupaten Berau menjadi peserta expo. Dan dengan produk produk terbarunya menawarkan kepada konsumen.Pedagang tas dari Samarinda, Pedagang Kelotong dari Banjarmasin, pedagang khusus perlengkapan laundry dari Teluk Bayur

Ada pedagang makanan tradisional seperti lemang, jengkol atau makanan jaman now seperti nasi bakar, roti canai, pentol bakar, bakso kikil, aneka minuman  melayani masyarakat yang berwisata kuliner dan wisata belanja.

Bagaimana dengan wisata bermain  anak anak ? expo juga menawarkan wisata bermain seperti biasa. Semisal permainan pasir pasir berwarna, komidi putar ataupaun permainan plastik raksasa.

Menurut keterangan masyarakat, Zahra dengan adanya kegiatan semacam expo berkaitan dengan kegiatan ceremonial pemerintah, cukup menghibur masyarakat. “Masyarakat bisa membawa anaknya berain, atau mereka ingin berwisata kuliner ataupun berwisata belanja,” katanya.

Karena di expo ini juga menawarkan kreasi kreasi dari PKK di Kecamatan semisal kerajinan perangkat rumah tanga dan  membuat bunga dari bahan tas kresek. Yang hasilnya dijual kepada masyarakat sepeti di stan PKK Talisayan. Beitupula dengan kuliner pentol ikan tenggiri hasil sumber daya alam di Talisayan juga di tawarkan di stan ini.

Ada pula kerajinan lampu hias yang ditawarkan oleh Koperasi Berau Sanggam binaan Dinas Koperasi dan Perindustrian Kabupaten Berau.

Dengan adanya expo berkaitan dengan HKG PKK, BBGRM, dan tekhnologi Tepat Guna ini ini banyak kreasi yang ditampilkan dan bisa dibeli oleh masyarakat Kabupaten Berau (bangun banua)

 

Post a comment

Book your tickets